Ragam Cinta

Hakikatnya rasa cinta yang kini dimiliki para mahluk-Nya adalah nugrah yang nikmatnya tiada batas. Rasa setiap objek yang disengatnya akan ditumbuhi bunga-bunga mekar dengan beragam warna yang elok. Cinta yang kini ada dipasaran bisa anda temukan dengan beraneka bentuk,ukuran,warna,dan juga bervariabel rasa. Semua yang menikmatinya akan dimabukan olehnya. Bisa-bisa anda akan dibawa melayang jauh ke angkasa dan anda akan lupa bahwa tempat yang paling layak anda tempati dalam mengarungi hidup adalah daratan.




Mungkin sebagian dari anda bingung dengan perumpamaan yang saya angkat untuk mengawali apa yang ingin saya utarakan kali ini. Saya akan membahas bahwa cinta terbagi dalam beberapa jenis.
Cinta yang Allah berikan kepada anda adalah anugrah yang harus anda syukuri keberadaanya Sebab Allah Maha Perencana yang hebat. Coba anda banyangkan ketika anda dilahirkan ke dunia ini tanpa Allah bekali rasa itu kepada anda. Mungkin anda kini adalah manusia yang selalu membuat keonaran dimana pun anda singgah, kita umpamakan diri kita adalah monster-monster yang ada di kartun ultrman-X misalnya, mereka menghancurkan seluruh kota dan mereka ingin menjadi makhluk yang paling berkuasa. Hal itu terjadi akibat mereka tidak memiliki rasa cinta. Semua akan menimbulkan ketidakharmoniasanhidup, sungguh semuanya akan terasa berbeda jika anda memberikan rasa cinta itu kepada orang-orang di sekeliling anda.
Selain cinta terhapad sesama makhluk, Allah pun menciptakan cinta terhadap lawan jenis. Lalu kapan kronologi cinta terhadap lawan jenis itu Allah ciptakan? Jawabanya adalah ketika Allah menciptakan Siti Hawa untuk sang Adam.
Keberadaan anda saat ini juga hasil dari cinta itu maka pantaslah jikalau kita memenjatkan syukur yang tiada henti-hentinya kepada Allah dan sudah sewajarnya apabila kita menghormati ibu kita. Sebab cinta ibu kepda anaknya tidak akan lekang oleh waktu.
Zaman melakukan pelapukan sedemikian rupa sehingga ada istilah cinta monyet.
Istilah cinta monyet itu pun di masyarakat diumpamakan cinta yang tumbuh saat yang di deranya dianggap belum cukup umur. Entah dari mana asal muasal istilah itu lahir, padahal dari kata itu bisa saja orang mendeskipsikan atau berargumen lain. Misalnya cinta yang dialami oleh sepasang sejoli yang tentunya dari bangsa monyet juga
Yang terakhir, saya yakin anda juga pernah merasakan ini.
Di kalangan SMA ada yang namanya cinta SMA. Disini adalah habitat yang paling subur untuk cinta lawan jenis itu berkembang biak. Terutama versi cinta monyet. Yang saya perhatikan mereka melekukan itu hanya untuk having fun semata. Mengapa saya bisa mengatakan seperti itu? sebab saya tak lain juga konsumen cinta SMA.
Cinta di kalangan siswa SMA biasanya cinta ini lahir dari mata turun ke hati. Menurut pernyataan yang ada di lapangan mereka memperhatikan lawan jenisnya mulai dari kelebihan-kelebihan yang dimiliki. Hal yang paling utama cowok atau cewek utarakan mereka adalah fisik. Yang kedua, berasal dari keluarga mampu.
Berbeda dengan Wantia dan Pria, mereka menjalin hubungan memang sudah siap secara lahir dan batin untuk mengikuti sunah Rasul(menikah).
Allah pun tidak melarang kita untuk mengkonsumsi cinta terhadap lawan jenis. Namun, semua itu boleh kalau kita sudah terikat oleh sesuatu yang diberi label hallal.
Jadi, apabila anda mengonsumsinya sudah pasti tidak akan mengandung bibit penyakit seperti HIV dan kawan-kawan.
Virus-virus ini biasanya ada pada cinta terlarang(berkopulasi dengan berbeda-beda pasangan atau zinah). Ada lagi cinta sesame jenis. Saya heran terhadap penikmat cinta ini. Sudah jelas Allah menciptakan kita secara berpasang-pasangan seperti yang tertera dalam AL-Qur’an. Magnet saja apabila kita tempelkan ujungnya pada kutub yang sejenis mereka secara hukum alam akan saling tolak-menolak. Lantas mengapa para penikmat cinta ini lebih memilih untuk bercinta dengan sesama jenis.
Hal selanjutnya yang saya akan bahas adalah langkah-langkah yang harus anda pahami sebelum anda mengailkan cinta dari hati anda untuk orang yang anda cintai.
Mungkin saat anda sedang dibakar asmara yang ada dalam pikiran anda adalah bagaimana anda mendapatkan pujaan hati yang telah membakar cinta anda tersebut. Selanjutnya setelah anda menjalin hubungan denganya pasti anda merasa ingin selalu bersamanya dan anda tidak menginginkan dia pergi meninggalkan anda.
Perlu anda ketahui semua manusia di dunia ini pasti akan kembali kepada-Nya. Seperti yang ada dalam lirik lagu yang saat ini sedang hits.
Takkan selamanya tangan ku mendekapmu. Takkan selamanya raga ini menjagamu.Seperti alunan detak jantungku tak bertahan melawan waktu dan semua ke indahan yang memudar atau cinta yang tlah hilang.Tak ada yang abadi.”
Sudah siapkah anda ketika sang pujaan hati tidak bisa menemani anda lagi?
Saya yakin dibenak anda belum terbayang hal itu akan menimpa anda secara tiba-tiba.
Ketika hal itu mendatangi saya, seperti manusia biasanya hal yang pertama kali saya lakukan adalah membiarkan butiran-butiran air mata menetes di pipi saya.
Pelajaran yang saya petik dari kisah itu apabila kita mencintai sesuatu maka hendaknya jangan berlebihan. Karena sesuatu yang berebihan akan berdampak tidak baik.
Allah sangat sensitif kepada makhluk-Nya yang memiliki rasa cinta terhadap sesuatu melebihi cinta kepada-Nya. Maka bisa saja itu akan menghalangi rahmat-Nya kepada anda.
Naudzhubilahimindzhalik.

bY: INDAH